11 Ide bisnis yang tepat di bulan Ramadhan

Posted by fajar najmi on 08.58.00

Keberkahan bulan ramadhan tak hanya kita dapatkan dari berpuasa, bersedakah, terawih dan hal baik lainnya. di sisi lain kita juga dapat melihat peluang bisnis yang tepat pada saat bulan ramadhan. dan juga peluang bisnis ini mungkin kita tidak harus mengeluarkan banyak tenaga atau pun modal. dan juga tidak harus dikerjakan oleh orang dewasa saja. remaja pun bisa sangat baik mengerjakan beberapa bisnis di bulan ramadhan ini. akan sangat membantu jika kita berbisnis dibulan ramadhan, kenapa? karena akan mendatangkan banyak keuntungan dan insyaallah berkah bagi kita.

Berikut Peluang bisnis di Bulan Suci Ramadhan ;


1. Usaha Takjil dan Minuman segar untuk berbuka puasa
Saat menjelang sore hari kita akan banyak menjumpai orang berjualan takjil untuk berbuka puasa. usaha ini cukup menjanjikan bagi saya, karena kita tidak harus mengeluarkan banyak modal dan tenaga, kenapa selama ini tidak terpikirkan oleh kita? banyak yang bisa kita jual seperti Kolak, Cincau, Es kelapa, Es tebu, Kue, Susu segar dan masih banyak lagi.


2. Usaha Catering Makanan

Tentu saja ini akan sangat menjanjikan dalam bulan ramadhan, karena akan banyak acara buka puasa yang diadakan pada bulan puasa. ataupun untuk sahur, dengan begitu penghasilan kamu akan sangat bertambah dan usaha ini juga akan memberi manfaat bagi mereka yang tidak sempat atau tidak bisa memasak pada saat bulan puasa.


3. Usaha Ketupat
Ketupat akan sangat diperlukan saat menjelang Akhir ramadhan dan datangnya Hari raya idul fitri. tak banyak orang yang bisa membuat ketupat, jika kamu memiliki keahlian dalam usaha ini, kenapa tidak mencoba saja, saya yakin usaha ini tidak membuat mu merasa sia sia.



4. Usaha baju muslim dan perlengkapan shalat
Busana muslim dan perlengkapan shalat juga akan sangat diperlukan menjelang idul fitri, gunakan momentum ini sebagai peluang usaha kamu yang memilki cukup modal, jangan diragukan bisnis ini, jika kamu kreatif menjalankan bisnis dan menargetkan kepada pelanggan yang tepat, tak heran bisnis ini dapat berjalan mulus, meskipun harus memiliki modal yang cukup banyak.



5. Usaha Kembang Api

Saa bulan ramadhan datang, banyak anak anak ataupun orang dewasa yang suka bermain petasan dan kembang api, usaha ini juga tidak harus mempunyai banyak modal. saya rasa 200rb juga cukup untuk memulainya, karena saya juga pernah menjalankan usaha ini, hasilnya sangat memuaskan. tak lebih dari seminggu modal akan kembali dan untung akan mengalir setiap hari ke dompet kita. insyaallah remaja juga bisa melakukan usaha ini.


6. Usaha pembuatan parsel

Parsel juga salah satu kebutuhan yang hampir semua orang membutuhkan. karena parsel akan diberi atau dihadiahkan kepada keluarga, kerabat atau pun gebetan, bagi kamu yang kreatif dalam pembuatan parsel. jangan ragukan peluang bisnis ini.


7. Usaha Buah buahan
Buah buahan segar juga akan diperlukan di bulan ramadhan, sebagian orang memerlukan buah untuk berbuka puasa agar lebih vit dan sehat dalam menjalankan puasa, ada juga yang diperlukan untuk membuat takjil buka puasa seperti kolak, ataupun es sup buah. untuk kamu yang menjalankan usaha ini, cermatlah dalam memilih buah, karena orang akan lebih memilih buah buahan yang segar.


8. Usaha rental mobil
Saat menjelang hari raya idul fitri, hampir semua orang akan merayakannya bersama keluarga dan tentunya berkumpul dengan keluarga. tentu saja akan memerlukan kendaraan, dan peluangnya adalah tak semua orang punya mobil dan tak semua orang mau menggunakan kendaraan umum unutk mudik, bagi anda yang memiliki kendaraan, kena tidak coba saja usaha ini, dar pada mobil tidak terpakai.


9. Usaha Kue kering

Bagi kamu yang bisa membuat kue, kenapa tidak mencoba saja usaha ini, karena ini akan banyak diperlukan oleh semua orang. kue kering adalah hidangan yang diperlukan semua orang dalam hari raya idul firti. namun modal usaha ini juga bermacam-macam. tapi jangan khawatir. usaha ini juga tidak harus mengeluarkan banyak modal.



10. Usaha Clothing untuk Lebaran



http://ngurahwirapranata.blogspot.com/

Lebaran tiba? Semua orang akan memerlukan baju baru, bagi anda yang suka stylish. kenapa tidak coba untuk membuka usaha clothing. memang memerlukan banyak modal namun jika anda tidak memiliki banyak modal, mungkin bisa memulainya dari 0, kamu bisa menjadi reseller dari pengusaha clothing lainnya.


11. Usaha Es Batu
Nah ini dia bisnis yang sangat cocok untuk semua orang termasuk remaja. kenapa? karena bisnis ini tidak harus mengeluarkan banyak modal. kita hanya perlu pelastik, karet/tali, dan lemari es. saya juga menjalankan usaha ini. dan untungnya juga lumayan untuk mengisi dompet. jangan ragukan usaha ini, karena pada saat buka puasa banyak orang yang memanfaatkan minuman dingin dan pastinya perlu es batu.

Sekian postingan dari Bang Tama. semoga artikelini bermanfaat bagi kamu yang ingin berbisnis di bulan suci ramadhan ini, dan semoga juga apa yang kita usahakan dapat menjadi berkah ramadhan.


Bang Tama
New Johny WussUpdated: 08.58.00

28 komentar:

  1. blogwalking dari http://nontonindrama.com
    berkunjung ya

    nonton drama asia online

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip mas, kunjungan meluncur :D

      Hapus
  2. ini nih solusi terbaru :) terima kasih banyak min ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip gan, terima kasih juga udah berkunjung :D

      Hapus
  3. Wahh ... telat deh saya bacanya .. bulan ramadhan nya juga sudah berlalu .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mas, buat bulan depan aja kan gpp :p

      Hapus
  4. menurut ane yang terakhir itu susah kayanya bang...

    ane jual es batu stengah kilo plastik, tapi airnya ane rebus sampe mateng, rebusnya lama berjam-jam , air banyak cuma dapet 10 plastik = goceng, belom biaya buat gasnya..

    apakah agan pakai air mentah saja untuk buat es batu ??

    BalasHapus
  5. wah bisa di coba nieh. . .!!! good jobb

    BalasHapus
  6. Huaduh ... itu sop buah yang di atas gambarnya menggirukan . apalagi siang-siang kayak gini . seger

    BalasHapus
  7. Cara mengatasi dampak dari penyakit epilepsi dengan menggunakan Jelly Gamat Gold G. Terbuat dari bahan alami tanpa efek samping.

    BalasHapus
  8. usaha dengan tidak mengeluarkan modal besar ^^

    BalasHapus
  9. Menggirukan juga ya hasilnya kalau benar-benar di geluti dengan baik

    BalasHapus
  10. ide yang bagus nih.. jualan es batu ajah daah memanfaatkan kulkas yang sdh ada xixixixi

    BalasHapus
  11. Lebaran taun depan buka usaha clothing baju ah hehe

    BalasHapus
  12. Usaha Kembang api bagus juga tuh pas banget

    BalasHapus
  13. Gw agak ragu ama yang terakhir gan, sekarang ini mana ada orang yang mau beli es batu. Rata2 udah pada punya kulkas semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang benar gan, tapi gak semua orang sempat kok yang bikin es batu, saya berani tulis ini karna bisnis ini adalah pengalaman saya sendiri gan :D

      Hapus
  14. Informasi yang tersaji di situs anda sangat membantu saya
    di tunggu berita terbarunya ya

    BalasHapus


Bang Tama