8 Fakta Unik Indonesia yang Belum Diketahui Banyak Orang

Posted by Bang Tama on 22.25.00

Indonesia, ohh adalah surga dunia bagi saya hehehe, selain menyimpan sejuta keindahan alam dan budaya, indonesia juga memiliki fakta fakta unik yang mungkin belum kamu ketahui. Mulai dari gaya hidup, statistik, pendidikan, dan lainnya. Disini saya akan membahas 8 Fakta unik Indonesia yang belum banyak orang tau, semua data yang saya tulis dibawah ini benar adanya dan saya dapatkan dari sumber sumber terpercaya, mulai dari data statistik pemerintah, buku di perpustakaan kota dan masih banyak lagi, Berikut 8 Fakta Unik di Indonesia yang harus kamu ketahui

8 Fakta unik Indonesia yang harus kamu ketahui


1. Rata rata Ibu di Indonesia memiliki 2-3 Orang Anak

Seperti yang kita ketahui, Pemerintah Indonesia sudah membuat program Keluarga Berencana (KB), program yang telah direncanakan sejak tahun 70-an ini saya rasa tidaklah gagal. Selain itu banyak warga indonesia yang mendukung gerakan “Dua Anak Cukup” tersebut. Walaupun kadang masih ada wanita usia subur yang berada di Jawa tengah, Maluku dan Papua barat yang punya anak hingga 14orang. It’s okey gak apa apa, tapi sekarang dua anak cukup ya!!


2. Terjadi 3 Kematian setiap Menitnya

Terlintas kata kata Penyair Chairil Anwar dalam pikiran saya, “Aku ingin hidup seribu tahun lagi” . kejadian ini benar adanya terjadi. Sumber data yang saya dapatkan langsung dari data pemerintah. Dan memang benar setiap menitnya terjadi 3 angka kematian di indonesia, yang lebih ironisnya 5 menit sekali seorang bayi yang berusia belum genap setahun meninggal dunia


3. Total Janda di Indonesia = 2x Lipat warga Singapura

Ternyata janda di indonesia tidak sedikit yang kita kirakan, yang sebagian besarnya janda di indonesia berusia 59 tahun. Namun jika kita kumpulkan seluruh janda di indonesia tersebut, jumlahnya 2x lipat dari penduduk Singapura. Saat ini total penduduk Singapura adalah 5,535,000 (*wikipedia.org / 1juli2015). jadi kebayang dong kalo janda indonesia dikumpul. Totalnya hampir 11,2 Juta jiwa. Jadi, jangan remehkan janda ya hehehe


4. Konsumsi Rokok Mengalahkan pengeluaran untuk Ikan, Daging, Sayur dan Susu

Saya rasa dari judul diatas situ bisa mengbayangkannya, bagaimana orang Indonesia lebih mementingkan rokok dari pada Ikan, Daging, Sayur dan Susu. Dan saya rasa perokok di indonesia beranggapan bahwa rokok lebih sehat dari pada makan pokok tersebut, jadi 5 Sehat 4 Sempurna itu bukan susu, telor, sayur, energen atau lainnya. Melainkan 5 Sehat 4 sempurna dengan rokok -,-


5. Papua adalah Propinsi Dengan Pengangguran Terendah No.2 Di Indonesia

Patut disyukuri ya, Pengangguran terbuka di indonesia dari tahun ke tahun menurun, definisi pengangguran bagi orang awam berbeda beda. seperti dikatakan BPS, orang yang bekerja untuk menghasilkan keuntung minimal 1 jam sudah termasuk berkerja, jadi saudara kita yang membantu di toko atau rumah makan tanpa dibayar tidak termasuk pengangguran kok. 


6. Pengangguran Mayoritas Lulusan diploma dan Sarjana

Jangan  sombong dulu setelah lulus dan menjadi sarjana, karna menurut jenjang pendidikan di Indonesia, Angka pengagguran tertinggi justru dari lulusan diploma dan sarjana, banyak faktor yang mempengaruhi tersebut. Diantara lain kurangnya pengalaman dan pengetahuan dalam dunia kerja dan upah yang tidak sesuai harapan. Saya rasa ini bukan berita bagus untuk Indonesia, Semoga kakak kakak kita lulus dan menjadi sukses ya dikemudian hari


7. Kriminal tertinggi justru di D.I Yogyakarta!!

Awalnya saya kira kriminal tertinggi berada di ibu kota Jakarta, ternyta data statistik menunjukan bahwa Angka Terjadinya Krimininal di D.I Yogyakarta 2 kali lipat dari Ibu Kota Jakarta, data statistik menunjukan 512 per 100.000 orang di D.I Yogyakarta beresiko menjadi korban kriminal sedangkan di Ibu Kota Jakarta 297 per 100.000 orang beresiko menjadi korban kriminalitas, tentu bukan hal yang bagus untuk didengar ya


8. Rata rata Remaja Indonesia pertama kali berpacaran saat usia 12 tahun

Yah benar sekali, berpacaran di indonesia sudah tidak asing lagi ktia lihat. Dari jaman ke jaman saya rasa tingkal kemaluan saat berpacaran mulai menghilang. Mungkin dulu saja saat pacaran hanya sebatas surat menyurat, nah sekarang udah bisa pegang pegangan. Hal ini tidak menutup kemungkinan dilakukan oleh anak dibawah umur, termasuk anak sd atau smp. Sekolah aja belum kelar udah berani bermain asmara ya hehehe 


Bang Tama
New Johny WussUpdated: 22.25.00

16 komentar:

  1. Ternyata banyak yang janda ya mas..hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas gak nyangka ya hehehe :D

      Hapus
  2. Baru tau kalo di indonesia selelu ada kematian di tiap menitnya, seremm

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas hehehe, kita harus tau ;)

      Hapus
  3. bener banget tuh yang pengangguran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak hehhe, itulah fakta unik indonesia :D

      Hapus
  4. wow... konsumsi rokok paling terbanyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, indonesia perokoknya buanyak banget :p

      Hapus
  5. wahhhh...
    Nomer 3 itu yg asikkk... wakakakkk...
    Angkat tangan Purpel Mania :D

    BalasHapus
  6. Wah emang bener gan . ane baru tau fakta unik Indonesia

    .

    3x dalam 1 menit . Ngeri juga yak ?
    Sarjana banyak Nganggur . Untung ane Kerja gan , blum ada dana buat Kuliah
    Editing Video Semarang

    Nice infonya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap gan, thank's juga udah berkunjung :D

      Hapus
  7. Wih.. kematian tiap 3 menit. Ada info buat angka kelahiran juga dong kang.. but artikelnya bagus. baru tau ternyata pengangguran banyak yang sarjana ya..

    Kunjungan nya balik www.beritaupdate.cf

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap gan, thank's saran dan pujiannya hehhe :p

      Hapus
  8. wiih, Jandanya banyak juga ya gan hehe :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk iya gan gak nyangka :p

      Hapus


Bang Tama